Selamat datang di blog ini, silakan menikmati informasi yang kami sajikan untuk anda silakan Klik Iklan di bawah ini
readbud - get paid to read and rate articles
Berita Terhangat ada disini

Senin, 13 Desember 2010

Alex Ferguson Pusing Kehilangan Park Ji-Sung

[MANCHESTER] Pelatih Manchester United (MU) Alex Ferguson pusing karena kehilangan gelandang asal Korea Selatan (Korsel) Park Ji-Sung yang harus membela negaranya pada Piala Asia yang berlangsung 7-29 Januari 2011 mendatang. Park Ji-Sung mencetak satu-satunya gol kemenangan MU ke gawang Arsenal pada Senin (13/12) atau Selasa (14/12) dini hari tadi.

Golnya itu menghantar MU menang 1-0 atas Arsenal dan membawa klub asal Kota Manchester itu bertahta di puncak klasmen sementara. Park Ji-Sung mencetak gol itu pada menit ke-41 dengan tandukan kepalanya menyambut umpan silang gelandang internasional Portugal, Nani.

Absennya Ji-Sung awal tahun depan itu memaksa Ferguson harus putar otak mencari formasi lini tengah MU. Ketidakhadiran Ji-Sung sungguh mengecewakan Ferguson. “Dia sedang dalam penampilan fantastik dan kami kehilangan dia setelah 26 Desember untuk Piala Asia pada tujuh pertandingan. Ini sungguh mengecewakan,” kata Ferguson.

Kemenangan MU atas Arsenal sangat bermakna dan menjadi modal besar bagi mereka untuk juga memukul Chelsea di kandangnya sendiri. Tambahan tiga poin di Old Trafford itu menambah kepercayaan diri mereka menjelang laga melawan The Blues.

Kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge nanti juga akan menjamin Setan Merah meraih juara paruh musim sebelum libur natal. Ini adalah yang pertama bagi mereka sejak 2006.

Kemenangan pada Minggu (19/12) nanti itu akan menjadi hadiah istimewa bagi Ferguson yang sudah menjadi Manager MU selama 24 tahun, satu bulan dan 14 hari. Dia menyamai rekor Sir Mat Busby sebagai manajer terlama MU.

“Kami bermain bagus melawan Arsenal dan kami ingin menguasai permainan dan kami melakukan itu dibabak pertama. Kami bermain sangat bagus. Saya kira pertandingan itu bukanlah sebuah partai yang membosankan. Wasit juga mengeluarkan kartu kuning pada waktu yang tepat,” kata Ferguson. Dia menambahkan, “Begitulah kalau dua tim kelas atas bersaing.”

Ferguson melanjutkan, “Anda harus bermain bagus dan kami sudah bermain bagus. Hari ini adalah penampilan terbaik kami lainnya. Pada bagak kedua Arsenal mencoba menguasai permainan dan kami tertekan tetapi kami memiliki beberapa peluang bagus melalui serangan balik.”

Arsenal yang berada di puncak klasmen sementara sebelumnya, kini beraaada di urutan kedua. Nilainya sama dengan Manchester City yakni 32. Tetapi dia masih unggul satu pertandingan. Tempat keempat ditempati Chelsea



0 komentar:

Posting Komentar