Selamat datang di blog ini, silakan menikmati informasi yang kami sajikan untuk anda silakan Klik Iklan di bawah ini
readbud - get paid to read and rate articles
Berita Terhangat ada disini

Selasa, 02 November 2010

Wedhus Gembel Raksasa Sambut Kedatangan SBY ke Merapi

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN--Jelang kedatangan presiden, Susilo Bambang Yudhoyuno (SBY), wedhus gembel menampakkan wujudnya. Gunung Merapi kembeali metelus dengan disertai wedhus gembel raksasa, Rabu (3/11) sekitar pukul 08.10 WIB.

Dalam pengamatan Republika di posko Purwobinangun, terasa dua kali goncangan sebelum Merapi meletus. Para pejabat teras pemerintah daerah yang hendak menyambut presiden langsung keluar kantor desa untuk melihat kondisi Merapi.

Pengungsi sendiri tetap bertahan di barak pengungsian. Sebagian anak masih setiap berbaris dengan memegang bendera putih untuk menyambut kebatangan RI 1. Tidak ada kepanikan berarti, walaupun ledakan Merapi lebih besar dibanding letusan sebelumnya. Dari siaran radio pemantau yang diterima Republika, letusan dan wedhus gembel mengarah ke timur --atau menuju Kali Gendol.

Hingga kini iring-iringan rombongan Presiden masih dalam perjalanan menuju posko Purwobinangun. Presiden dijadwalkan meninjau kondisi pengungsi, sebelum beranjak ke posko utama Pakem guna mendengarkan paparan dari Gubernur DI Yogyakarta dan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana.



0 komentar:

Posting Komentar